Tuesday, February 16, 2021

Kebanyakan Sinte? Let It Be

 "Mondays ain't so bad, it's your job that sucks", begitu kata mereka.

Demi Gusti, saya tak pernah membenci hari Senin dan pekerjaan saya adalah pekerjaan yang menyenangkan. Namun terkadang suatu hari bisa jadi begitu menyebalkan, tak ada hubungannya dengan pekerjaan atau usaha yang gagal atau hutang puluhan juta karena kau tertipu oleh TikTok Cash atau dengan gaya rambut Filippo Inzaghi saat berseragam Juventus.

Yang barusan meluncur begitu saja setelah batang putih kedua sambil JP Cooper menggerayang di telinga menyanyikan Let It Be, yang demikian manisnya hingga saya tak keberatan mendengarkannya seumur hidup.

And when the night is cloudy
there is still light that shines on me.
Shinnin' untill tomorrow, let it be.

Tak habis pikir bahwa lagu sedahsyat itu terilhami saat tertidur lelap.

Panjang umur Paul McCartney.

---

Episode teranyar tridente BKR Brothers saat menjajal fly over yang baru saja jadi. Melayangkan ingatan pada album musik pertama yang saya beli saat SD dulu, yang saya putuskan untuk tidak menuliskannya di sini saking katroknya. Namun yang tidak katrok adalah tiga tulisan dari penulis favorit dari dua penulis favorit saya yang saya selesaikan kontan dalam satu lesatan capcay rebus langganan. Bergizi.

Atau tidak. Bebas saja.

Sebebas pamer harta ala geng Andre Taulany atau obrolan absurd JBN bersama Lord Ucup atau sebuah video interview Ucok Homicide yang saya matikan tepat di menit ke-5. Entah kenapa saya langsung teringat pada akrobatik rima Joe Million dalam lagu Kebanyakan Sinte saat menulis ini.

---

Mungkin hari ini tidaklah buruk.
Mungkin saya yang berlebihan.

Satu pekerjaan dalam kondisi 90% tersegel - walaupun belum mencapai 250 juta sehari - sama sekali bukan sinyal buruk. Apalagi jika melibatkan seorang kawan baik pula di dalamnya. Segera sruput tetes terakhir dalam gelas plastik dan habisi puntung ketiga, lalu pulang demi ronde berikutnya. Putar Underdog nya Alicia Keys demi penutupan yang sempurna.

This goes out to the underdog
Keep on keeping at what you love
You'll find that someday soon enough

No comments:

Post a Comment