Wednesday, April 24, 2013

Champions 20|13

20 times champions of England. 13 premier league tittles...

Glory Glory Manchester United!
Kalimat suci itu pun dilafalkan secara berjamaah oleh seluruh pendukung The Red Devils saat wasit Anthony Taylor meniup peluit panjang, bahkan sebenarnya sudah banyak yang mengumandangkannya sejak Robin Van Persie membawa United unggul tiga gol tanpa balas lewat 31-minutes hattrick nya di babak pertama.
The flying dutchman memang bermain kesetanan. Yah, seharusnya kita bisa paham perasaan seorang pemain yang bertahun-tahun mendambakan gelar liga Inggris dan tinggal sebuah tembok rapuh bernama Aston Villa yang menghalanginya. Tembok itu pun diruntuhkannya sendiri dengan tiga gol beruntun, salah satunya disebut-sebut banyak orang sebagai gol terbaik musim ini. Nomer punggung 20 untuk gelar ke-20.
Mungkin di ruang ganti usai pertandingan Persie akan mendapat banyak ucapan serupa dari rekan-rekannya: 'selamat berbuka puasa'. Well, 8 tahun bukan waktu yang singkat untuk berpuasa.

Selain RVP, yang menjadi bintang malam itu adalah Ryan Giggs sang highlander. Pemain favorit saya sepanjang masa ini memberi dua assist untuk Persie. Sekedar catatan, Giggs sudah meraih 13 gelar liga Inggris, jumlah yang sama yang diraih oleh, ehm, Arsenal dalam rentang waktu 127 tahun. Iya, Arsenal yang itu, yang di pertandingan selanjutnya akan memberikan, ehm, guard of honour, di Emirates bagi sang kampiun, termasuk, ehm, Robin Van Persie di dalamnya.

Tropi liga Inggris sudah kembali ke rumah, lemari tropi di Old Trafford, setelah satu tahun berada di rumah kos bernama Etihad Stadium yang sepertinya tidak membuatnya betah karena terbukti dia hanya bertahan satu musim disana. Sang tropi sepertinya lebih senang untuk tinggal di kandang Manchester merah yang sudah ditinggalinya sebanyak 20 kali, 13 diantaranya di era premier league. Sang tropi mungkin sekarang sedang menyanyikan lagu milik P.Diddy dalam hati: 'im coming home, coming home, tell the world im coming home....'


'This isn't job. It's a mission. We will get there, believe me. And when it happens, life will change for Liverpool and everybody else....dramatically'

- Alex Ferguson, 1988 -

And the rest is history...

Glory Glory Man United...


No comments:

Post a Comment