Sunday, November 18, 2012

Dunia Wall E? Siapa tahu

Sepuluh tahun lalu, saya takjub dengan adegan di film fiksi ilmiah yang menampilkan gadget dengan teknologi touch screen, hari ini, banyak anak-anak SD yang menenteng kesana kemari gadget dengan teknologi layar sentuh, yang mungkin mereka sebut benda-benda itu sebagai 'mainan'.

Sepuluh tahun lalu, saya takjub dengan film atau komik tentang robot. Robot, bagi saya, adalah makhluk fantasi. Tapi, hari ini, di seluruh dunia, terutama di Jepang, robot sudah menjadi hal biasa yang bahkan sudah masuk ke kehidupan sehari-hari. Bahkan di Jepang ada robot yang bisa menjadi pacar :|

Beberapa tahun lalu dan sampai hari ini saya takjub dengan film Wall  E.

Tapi siapa tahu sepuluh tahun lagi kondisi dalam film besutan Pixar itu betul-betul terjadi?

Atau siapa tahu menghidupkan kembali dinosaurus ala John Hammond di film Jurasic Park benar-benar bisa jadi kenyataan di masa datang?

Atau bahkan alien, makhluk yang sampai hari ini di otak saya masih teridentifikasi sebagai makhluk fantasi, entah berapa belas atau puluh tahun lagi mungkin akan jadi masuk akal seperti halnya robot di hari ini?

Siapa tahu.....

(Arthur Garincha)

No comments:

Post a Comment