Monday, May 12, 2014

Empat Langkah Untuk Menjadi Eboy yang Baik

Pernah mendengar kata Eboy? Electronic bboy? atau internet bboy?
Berikut adalah empat langkah yang harus anda lakukan bila ingin menjadi eboy yang baik:

1. Jaringan internet yang baik
Sebagai eboy anda hanya akan eksis di dunia internet, sehingga hal pertama yang anda butuhkan adalah koneksi internet yang ciamik. Internet adalah nyawa anda. Tanpa jaringan internet anda seperti Nobita tanpa Doraemon. Nothing. Akan lebih baik bila anda memiliki jaringan internet pada perangkat mobile dan komputer yang sama baiknya.

2. Tiada hari tanpa Youtube
Lupakan kalimat 'buku adalah jendela dunia', mulai hari ini ganti dengan 'Youtube adalah jendela dunia'. Come on, ini kan sudah era internet. Youtube bagi eboy bagaikan MTV bagi musisi di tahun 90'an, wajib hukumnya.
Pastikan anda membuka Youtube tiap hari untuk mengupdate pengetahuan anda tentang battle-battle di seluruh dunia. Pastikan anda mencek nama-nama seperti Cico atau Lilou. Tidak perlu membuka video-video wawancara Poe One, Alien Ness, Remind atau Ken Swift. Memang siapa mereka? Mereka tidak pernah juara Red Bull BC One.

3. Aktif di forum
Setelah mendapat pengetahuan yang cukup dari Yang Mulia Youtube tuangkan knowledge anda tersebut dalam forum-forum bboy. Anda harus show off agar dunia (maya) tahu siapa anda. Ada bermacam cara pamer, beberapa diantaranya yang paling jitu adalah: mempos foto diri sendiri yang sedang melakukan pose baby freeze atau air freeze dengan tidak lupa menyertakan caption 'mohon masukan' atau semacamnya. Cara lain yang bisa juga anda gunakan adalah dengan membuat statement yang sedikit kontroversial, misalnya: 'Saya pernah diajak gabung oleh Morning Of Owl tapi saya tolak karena saya gak bisa bahasa Korea', atau yang memancing tawa pun boleh seperti 'Foto saya di-like sama bboy Vero, gan'. Salah pun tak apa, toh cuma di dunia maya. Yang penting eksis.

4. Jangan pernah datang ke jam atau kompetisi
Sesuai dengan namanya, eboy sejati hanya akan beraksi di dunia maya, jangan pernah tunjukkan diri anda di dunia nyata. Karena itu jangan pernah datang ke acara bboy di kota anda, walaupun misalnya kota anda beruntung menjadi tuan rumah Freestyle Session. Jangan pernah! Toh anda bisa melihat trailernya di Youtube nanti. Intinya jangan pernah menunjukkan diri di acara apapun, karena bila anda memaksa hadir pun rasanya tidak akan ada orang yang mengenali anda. Kalau anda tidak bisa menghindar untuk hadir, karena perintah orang tua misalnya, pastikan anda hanya menjadi penonton. Apalagi kalau acaranya diluar kota. Boros.
Tapi walaupun anda tidak pernah menghadiri acara apapun di dunia maya anda tidak boleh terlihat ketinggalan. Update status Facebook anda, posting sebanyak mungkin di akun Twitter dan Path anda seakan-akan anda hadir di acara tersebut, terutama yang bergengsi tinggi. Oiya, jangan posting di Instagram, karena bila anda menggunakan foto yang anda dapatkan dari Google kemungkinan besar akan ketahuan.

Sekian.
Semoga bermanfaat.
Selamat mencoba.
Cheers.


2 comments:

  1. Nyinggung "bonbin" nih kayagnya

    ReplyDelete
  2. Eh kak. Kalo aq udh ikutin tips d atas? Apa aq bs nglakuin freeze 24jam nonstop???

    ReplyDelete