Friday, December 13, 2013

Yah, Namanya Juga Arga

Inspirasi bisa datang dari mana saja. Dalam beberapa tahun terakhir saya punya sumber inspirasi baru, namanya Arga Putra Bagaskara, adik sepupu pacar saya yang tahun ini genap berusia 5 tahun. Yap, umurnya baru 5 tahun. Masih kalah lama dengan puasa gelarnya Arsenal FC.

Arga memang tergolong ajaib jika dikomparasi dengan anak-anak seusianya yang pernah saya temui. Mungkin dia hanya akan terlihat normal bila kita membandingkannya dengan Bart Simpson. Arga bukan pemberontak seperti Bart (dan kulitnya juga tidak berwarna kuning), tapi untuk imajinasi dan keunikan rasanya Arga bisa menjadi rival berat untuk Bartholomew JoJo Simpson. Belum pernah saya temui anak yang seperti dia, rasa-rasanya dia sama langkanya dengan siklus komet Halley tampak dari bumi.

Belakangan ada tingkah teranyarnya yang akhirnya memerintah otak dan menyeret tangan saya untuk mengetik postingan ini.

Peristiwanya terjadi waktu Arga mengikuti acara outbond bersama sekolahnya di kawasan wisata Tlatar dan kebetulan pacar saya yang mendampingi. Bagi anak seaktif Arga outbond terlihat seperti surga kecil tentunya
Di tengah keseruan ber-outbond ria dengan liarnya, Arga terlibat percakapan dengan seorang temannya mengenai isu yang mungkin cukup menarik untuk anak seusia mereka: pipis.
Kawannya bilang, seperti yang diajarkan di sekolah padanya: 'Anak Islam itu kalo pipis di kamar mandi'. Arga memang sekolah di sekolah Islam Al-Irsyad. Bukannya mengiyakan atau menyangkal, Arga justru bertanya pada temannya itu: 'Lha kalo anak Kristen pipisnya apa gak di kamar mandi?'

Yah, namanya juga Arga.... :)

No comments:

Post a Comment