Monday, April 1, 2013

Pengalaman Pertama

Pengalaman pertama selalu membekas dan sulit terlupakan. Betul?

Pertama kali masuk sekolah, pertama kali membolos dan pertama kali - pertama kali lainnya, selalu lekat dalam ingatan.

Hari Sabtu, tanggal 30 Maret 2013 pun akan selalu akan saya ingat sebagaimana saya akan selalu ingat kepada malam final Liga Champions edisi 1998/1999.
Sabtu itu cukup spesial buat saya karena saya untuk pertama kalinya melakukan live rap performance. Yep, saya nge-rap untuk pertama kalinya, membawakan lagu milik sendiri. Terima kasih yang sebesar-besarnya saya haturkan pada teman-teman saya di Thouzand Doorz Crew, sang empunya acara, yang membiarkan saya menampilkan live performance amatiran yang sejujurnya berpotensi merusak acara ulang tahun mereka yang ke-10 malam itu.
Memegang mic bukan yang pertama kalinya, apalagi di acara bboy, saya acap dengan seenaknya menjadi MC battle untuk mencaci maki atau memanasi para bboy yang battle sambil berharap battlenya akan seseru partai The Rock melawan Undertaker di WWF Smackdown. Tapi memegang mic untuk nge-rap itu soal lain. Saya tetap tegang walaupun sebenarnya audiensnya sebagian besar adalah teman saya sendiri. Rencana awal saya akan membawakan dua lagu, tapi karena satu dan lain hal hanya satu lagu yang dibawakan. Biarlah, yang penting tampil.

Malam itu saya ditemani dua teman saya Bayu Tantaka dan Soni 'Snipz' yang membantu saya membawakan lagu Sampai Nanti. Cukup surprise juga saya ternyata ada beberapa penonton yang hafal reffrain-nya. Mungkin mereka 'terpaksa' mendengarkan lagunya di Soundcloud karena belakangan saya memang sering menyampahi Twitter dan Facebook dengan tautan ke akun Soundcloud saya. Yah, anggap saja mereka sedang sesial Donal Bebek. Di akhir penampilan, lumayan juga applause yang saya terima, entah karena penonton senang dengan penampilan saya atau lega karena penampilan itu akhirnya sampai pada ujungnya, yang jelas mereka bukan penonton bayaran yang sengaja saya sewa seperti di acara-acara musik pagi di televisi.

Well, senang rasanya ketika karya kita diapresiasi dengan positif oleh orang lain walaupun sebenarnya penampilan kami bertiga malam itu terlihat lebih mirip trio Chipmunks daripada rapper

No comments:

Post a Comment