Friday, March 8, 2013

Track Pertama. Ode Untuk Sahabat

Akhirnya setelah sekian lama, satu dari sekian banyak cita-cita saya tercapai: merekam lagu rap karya sendiri (well, sebenarnya karya berdua, karena saya hanya menulis liriknya sedangkan musiknya ciptaan teman saya, Timbul). Entah kebetulan atau konspirasi semesta, lagu ini direkam tepat di Hari Musik Nasional tanggal 9 Maret 2013.

Adalah lagu berjudul 'Sampai Nanti' yang menjadi track pertama berisi repetan kata-kata saya. Lagu ini bercerita soal pertemanan, yang bila suatu saat harus terpisahkan pun kenangannya akan selalu tinggal dalam hati dan memori para pelakunya. Lagu ini sebenarnya cerita soal pertemanan saya dan teman-teman di kampus yang sudah menahun. Sekian tahun kami berkumpul dan mungkin sebentar lagi kami akan dipisahkan oleh kelulusan dan tuntutan masa depan untuk membangun hidup masing-masing. Lewat lirik lagu ini saya ingin sedikit berterima kasih pada mereka untuk waktu-waktu dan momen-momen yang sudah lewat yang tanpa sadar membentuk monumen memorial di dalam hati yang akan selalu menyenangkan untuk dilihat kembali tanpa peduli bentangan waktu. Saya memang sentimentil dan melankolis kali ini.

Kenapa saya merekam lagu ini? Yang pasti ini untuk teman-teman saya yang menjadi inspirasi saya dalam menulis liriknya. Lagu ini adalah 'kado' dari saya untuk mereka, yang semoga mereka mau membuka dan menyimpannya. Siapa tahu lagu ini bisa menjadi soundtrack ketika kami reunian sekian tahun lagi :)

Kredit terbesar harus saya haturkan pada teman saya, Timbul, yang selain menciptakan musik untuk track ini juga membantu dalam proses perekamannya. Lagu ini direkam di rumah Timbul  dalam waktu 2 jam, yang saya sendiri tidak pernah membayangkan bahwa itu bisa terjadi. Dengan piranti sederhana namun dengan skill yang sama sekali tidak sederhana Timbul mengolah vokal saya yang cempreng dan fals menjadi suara yang mungkin bisa membuat saya berani mengikuti audisi Indonesian Idol atau X-Factor.

Track pertama sudah rampung. Ode untuk sahabat

NB: If you guys read this. Yeah, this for you


No comments:

Post a Comment